Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Rabu, 18 Oktober 2017

Happy Anniversary Golkar!

#53thGolkar

Golkar akan memasuki usia yang 53 tahun pada 20 Oktober 2017 usia yang sudah tidak muda namun belum juga tua. Sudah saatnya Golkar lakukan refleksi mendasar dan lakukan lompatan transformatif agar menjadi organisasi politik yang dapat mengantisipasi zaman dan mengatasi problematika masa depan.

Politik Indonesia masih terus berada dalam dinamika konsolidasi demokrasi sebuah upaya terus menerus yang dilakukan ibarat mendorong batu ke atas ala Syshipus sang Dewa Yunani, batu menggelinding kembali ke bawah setelah bersusah payah di dorong ke puncak bukit. Ada kemajuan dan pencapaian namun bisa dalam seketika hancur lebur.

Di satu sisi kemajuan konsolidasi demokrasi terjadi dalam pembebasan dan pemberdayaan publik dalam menyuarakan aspirasi dan melakukan kegiatan politik dalam arena medan politik nasional maupun daerah dalam suasana kebebasan. Sisi lainnya kehidupan politik nasional Indonesia begitu kelam dengan kasus-kasus politik dan hukum menerpa keras, yaitu; kolusi, nepotisme dan korupsi makin merajalela.

Golkar harus segera melepaskan diri dari problem kelam politik nasional dan segera berangkat dengan gagasan dan karya nyata baru yang dapat menyelesaikan permasalahan publik Indonesia. Golkar sebagai Partai politik jangan hanya sibuk menyiapkan pemenangan-pemenangan pemilu namun juga harus membuat rencana sistematis rekrutmen dan pengkaderan anggota sebagai investasi politik masa depan.

Golkar harus laksanakan gagasan dan kerja nyata yang sudah di tuliskan dalam Visi Negara Kesejahteraan 2045 antara lain; pertumbuhan ekonomi yang tinggi berkualitas, pengurangan pengangguran, pemerataan pembangunan dan pendapatan, kebijakan fiskal yang inklusif dan akomodatif, pembangunan infrastruktur yang menggerakkan ekonomi real, revitalisasi industri manufaktur, revitalisasi industri pertanian, kehutanan dan perikanan, pengelolaan energi, sumber daya alam dan mineral, mengembangkan perdagangan yang kompetitif, membangun sektor keuangan yang mendukung sektor riil dan meningkatkan kemampuan IPTEK dan Inovasi.

Tidak ada komentar: