Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Selasa, 30 Juni 2009

JK kucurkan modal untuk Pemuda


Pasangan Jusuf Kalla dan Wiranto memiliki program untuk membuat pemuda di Indonesia berjiwa wirausaha. Jika terpilih, pasangan ini akan mengucurkan modal usaha sebesar Rp 3-20 juta per orang."Kami akan berikan dukungan yang kuat. Akibat tingginya pengangguran, generasi muda harus dari awal ke dunia kerja. Modal usaha ini juga untuk menunjang kewirausahaan" kata JK.

Hal itu disampaikannya saat meluncurkan program yang diberi nama modal usaha mandiri untuk pemuda (Mampu) di Lapangan Gasibu, Bandung, Minggu (28/6/2009).

Kalla mengatakan program ini akan dijalankan jika ia terpilih sebagai orang nomor satu di Republik ini. Modal usaha ini nantinya diperuntukan bagi siswa lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), pesantren, perguruan tinggi, pemuda putus sekolah, dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Penyaluran program ditargetkan mencapai Rp 5-10 triliun pada tahun pertama, itu akan melibatkan pihak perbankan," ujar JK.

Sementara itu, cawapres Wiranto mengatakan kesenjangan antara jumlah lulusan dari lembaga pendidikan dengan ketersediaan lapangan pekerjaan juga menjadi faktor yang melatarbelakangi kelahiran program Mampu.

"Kondisi yang ada saat ini banyak pengangguran intelektual. Banyak juga para lulusan yang bekerja tidak sesuai dengan bidangnya. Ini juga akan membangun kemandirian," jelas Wiranto.

-oedank-(sumber: baca koran)

Tidak ada komentar: